Jurnal Tentang Cekungan Ombilin

July 2018 jurnal offshore oil production facilities and renewable energy. Sekitarnya sawahlunto provinsi sumatera barat gambar 1.

Http 103 216 87 80 Index Php Mining Article Viewfile 105695 102194

Batuan dasar cekungan ombilin ini adalah batuan pra tersier yang telah membentuk pulau sumatera sejak kapur akhir periode tektonik yang membentuk cekungan tersier didalam pulai ini adalah periode tektonik kapur akhir tersier awal struktur geologi dan dikontrol oleh sesar menganan dengan arah utara ke.

Jurnal tentang cekungan ombilin. Cekungan ombilin adalah cekung an antar gurwng tersier di indonesia terietak dalam busur gunung api barisan sumatera. History of jurnal penelitian pengelolaan daerah aliran sungai journal of watershed management research. Menurut hastuti dkk 2001 terdapat 5 fase tektonik yang bekerja di cekungan ombilin pada saat tersier seoerti pada gambar 1 dan gambar 2.

2579 6097 is an official publication that publishes scientific papers of research findings in the field of watershed management. Cekungan basin di seluruh daerah indonesia yang berhubungan dengan pertambangan. Cekungan ombilin terbentuk pada paleogen akibat regangan oroklin sunda dalam merespon kolisi india kepada eurasia.

Tambang batubara sawahlunto mulai dieksploitasi. Perbedaan utama antara kastowo dan silitonga 1975 dan koesoemadinata dan matasak 1981 adalah pada definisi ulang dalam formasi ombilin bawah. Greve 1867 telah melakukan penelitian pertama tentang potensi batubara sawahlunto yang diketahui memiliki nilai ekonomis.

Jurnal penelitian pengelolaan daerah aliran sungai journal of watershed management research or jppdas e issn. Geologi regional cekungan ombilin a. Cekungan ombilin dibagi menjadi beberapa formasi berdasarkan waktu ke tua yaitu formasi ranau ombilin sawah tambang sawahlunto sangkarewang dan brani 4.

Cekungan ombilin diklasfikasikan sebagai cekungan intra montana koesoemadinata dkk 1978. Penamaan ini masih digunakan dalam semua publikasi mengenai cekungan ombilin yang ada sampai saat ini. Struktur geologi menurut situmorang dkk 1991 secara umum cekungan ombilin dibentuk oleh dua terban berumur paleogen dan neogen dibatasi oleh sesar tanjung ampalu berarah utara selatan.

Cekungan ini secara relatif kecil berarah barattaut tenggara sejajar dengan sumbu pulau sumatera dan berisi batuan sedimen tersier dengan. Jurnal tentang cekungan ombilin. Cekungan ombilin merupakan salah satu cekungan di pulau sumatera yang keterdapatan batubara dengan kualitas baik dan memiliki prospektivitas yang tinggi hal ini didasarkan atas letaknya cekungan yang berada pada jalur pegunungan intramontane basin.

Cekungan ini adalah cekungan pull apart yang di hasilkan oleh tektonik tersier.

Doc Paper Potensi Cbm Di Indonesia Fauzu Nuriman Academia Edu

Https Buletingeologi Com Index Php Buletin Geologi Article Download 68 30

Pdf Potensi Batubara Untuk Pengembangan Gasifikasi Bawah Permukaan Studi Kasus Desa Macang Sakti Provinsi Sumatera Selatan

Pdf Diagenesis Batupasir Formasi Menggala Daerah Tanjung Pauh Dan Sekitarnya Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat

Pdf Persebaran Toc Dan Porositas Total Menggunakan Seismik Inversi Pada Shale Piniya Cekungan Akimeugah Papua

Http E Journals Unmul Ac Id Index Php Jar Article Download 482 435

Http Ejurnal Unikarta Ac Id Index Php Jgp Article Download 284 Pdf

Pdf 03071281419050 Muhammad Ihsan Full Paper Avoer

Jurnal Geologi Indonesia Vol 4 No 3

Http Jurnal Unpad Ac Id Bsc Article Download 8132 3705

Https Jgsm Geologi Esdm Go Id Index Php Jgsm Article Download 26 26

Https Media Neliti Com Media Publications 66934 Id Karakteristik Batuan Sumber Source Rock Pdf

Http Ftgeologi Unpad Ac Id Wp Content Uploads 2018 04 Potensi Geowisata Bukit Karst Malakutan Desa Kolok Nantuo Kota Sawahlunto Sumatra Barat Pdf

Https Jurnal Tekmira Esdm Go Id Index Php Minerba Article Viewfile 395 772

Pdf Hasil Pengukuran Terrestrial Laser Scanner Untuk Deteksi Rekahan Dalam Kaitannya Dengan Analisis Struktur Geologi Studi Kasus Tebing Citatah 125 Jawa Barat

Http Ftgeologi Unpad Ac Id Wp Content Uploads 2018 04 Oil Shale Formasi Kiliran Di Daerah Kiliranjao Keberadaan Dan Pdf

Http 103 216 87 80 Index Php Mining Article Download 101428 100581

Pdf Perspektif Baru Dalam Evolusi Cekungan Ombilin Sumatera Barat

Http Geosriwijaya Com Wp Content Uploads 2017 11 Linggadipura Dan Susilo 2017 Lingkungan Pengendapan Dan Karakteristik Batubara Pada Formasi Sawahlunto Pdf


Post a Comment for "Jurnal Tentang Cekungan Ombilin"